James Rodriguez dan Enam Bintang Bayern Lain yang Absen di Piala Super Jerman

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 16:39 WIB
Aksi James Rodriguez dalam partai Bayern Muenchen lawan Chelsea pada ajang International Champions Cup 2017 di Stadion Nasional Singapura, 25 Juli 2017. (BERI BAGJA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mengkonfirmasi bahwa sejumlah pemain bintang timnya bakal absen saat melawan Borussia Dortmund di Piala Super Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (5/8/2017).

Setelah timnya tampil buruk di pertandingan-pertandingan pramusim, Carlo Ancelotti bakalan pusing menyusun pemain Bayern Muenchen untuk meladeni Borussia Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah.

Hal ini disebabkan oleh cedera yang melanda beberapa bintang Bayern.

Mereka adalah James Rodriguez, Thiago Alcantara, Arjen Robben, Jerome Boateng, Manuel Neuer, David Alaba, dan Juan Bernat.

Nama yang disebut pertama merupakan pemain terakhir yang masuk ke ruang terapi saat Bayern takluk 0-3 dari Liverpool pada pertandingan Audi Cup 2017.

Baca Juga:

Meski James belum menunjukkan performa yang memuaskan, tetap saja absennya pemain berusia 26 tahun itu merupakan sebuah pukulan bagi Bayern.

Namun, Ancelotti mengaku tidak khawatir dengan kondisi pemain asal Kolombia itu.

"Saya bukan seorang dokter, tetapi James diprediksi sudah bisa kembali bermain pada dua sampai tiga pekan ke depan," tutur Ancelotti dikutip dari ESPN.

Ancelotti juga meyakini bahwa bintang-bintang Bayern lainnya sudah bisa kembali memperkuat tim dalam waktu dekat, kecuali Juan Bernat yang mengalami cedera cukup parah.

"Selain Bernat yang akan absen dalam dua hingga tiga bulan ke depan, saya berharap para pemain lain yang masih cedera bisa segera fit saat awal musim kompetisi dimulai," ucap Ancelotti.