Hanya Cetak Satu Gol ke Gawang Bayern Muenchen, Pelatih Bayer Leverkusen Mengaku Puas

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 07:34 WIB
Ekspresi pelatih Bayer Leverkusen, Heiko Herrlich, jelang pertandingan perdana Liga Jerman 2017-2018 menghadapi Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada Jumat (18/8/2017). (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Bayer Leverkusen harus mengakui keunggulan Bayern Muenchen di laga pembuka Bundesliga atau kasta tertinggi Liga Jerman 2017-2018 dengan skor 1-3 di Stadion Allianz Arena, Jumat (18/8/2017).

Bayern Muenchen berhasil menangberkat gol-gol dari Niklas Suele (menit kesembilan), Corentin Tolisso (19'), dan eksekusi penalti Robert Lewandowski (53').

Sementara itu Bayer Leverkusen hanya mampu membalas sekali melalui sepakan keras Admir Mehmedi pada menit ke-65.

Kekalahan itu tentu menjadi awal yang kurang bagus bagi Leverkusen untuk memperbaiki posisi mereka yang finis di posisi ke-12 pada musim lalu.

Akan tetapi, pelatih Heiko Herrlich justru mengaku senang. Pelatih berusia 45 tahun itu mengaku puas dengan performa Leverkusen, terutama dalam hal menyerang, kendati hanya mampu mencetak satu gol.

Baca Juga:

"Jika mengalami kalah, hal itu tentu bukan sesuatu yang menyenangkan, tetapi kami tidak harus malu dengan performa tim. Kami hanya sedikit terganggu oleh fakta bahwa kami telah tertinggal di babak pertama," ucap Herrlich kepada Kicker.

"Leverkusen mampu memeragakan permainan menyerang dan tentu saja kami berhasil menciptakan banyak peluang mencetak gol. Namun, kami hanya perlu untuk tampil lebih efisien memanfaatkan peluang," tuturnya.

Jika melihat data statistik, Leverkusen sebenarnya tampil lebih baik dalam menekan pertahanan lawan. Karim Bellarabi dkk memiliki jumlah peluang lebih banyak ketimbang Bayern, yaitu 16 berbanding 12.

Hanya saja usaha banyaknya peluang yang didapat Leverkusen itu hanya menghasilkan satu gol. Mereka terganjal oleh penyelesaian akhir yang buruk.