Pasca Debut Pertama, Sang Pelatih Ingin Neymar dan PSG Saling Mengabdi

By Scholastica Novena M.P.K - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 09:08 WIB
Pelatih baru Paris Saint-Germain, Unai Emery, berpose setelah resmi menandatangani kontrak. (DOK PSG.FR)

Pelatih PSG, Unai Emery, yang puas dengan penampilan debut Neymar di Guingamp mengatakan bahwa keduanya akan saling mendukung dalam kesuksesan masing-masing.

Peran Neymar dalam memenangi Guingamp 3-0 membuat Pelatih Unai Emery semakin yakin bahwa pesepak bola Brasil itu bisa menjadi pemain terbaik dunia dengan bergabung di PSG.

"Neymar adalah pemain hebat, salah satu dari yang terhebat di dunia," ujar Emery.

Emery memuji kecepatan, operan, kemampuan kontak dengan pemain lain, dan kemampuan membuka peluang yang dimiliki Neymar.

"Secara taktik, Neymar mampu melakukan banyak hal dalam menyerang maupun bertahan selama 90 menit. Dia mahir dalam segalanya dan dalam kondisi tubuh yang baik," ujar Emery memuji.


Pemain Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dicetak Edinson Cavani ke gawang Guingamp pada Minggu (13/8/2017)(JEAN-SEBASTIEN EVRARD / AFP )

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Emery merasa bahwa Neymar memang sosok yang diinginkan oleh klub berjuluk Les Parisien itu.

Pelatih asal Spanyol itu menyatakan bahwa Neymar dan PSG akan saling membantu dalam meraih kesuksesan.

"Kami ingin berkembang bersama Neymar dan membantunya menjadi pemain terbaik dunia," ucap sang pelatih.

"Kami akan mewujudkannya untuk Neymar dan sebaliknya," ucap Emery menegaskan.

Pelatih Paris Saint-Germain itupun percaya bahwa Neymar akan berkembang pesat di Paris, kemudian merealisasikan ambisinya untuk memenangi Ballon d'Or.