Klub Lukas Podolski di Liga Jepang Incar Louis van Gaal untuk Jadi Pelatih

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 21 Agustus 2017 | 06:54 WIB
Pemain Vissel Kobe, Lukas Podolski. (AFP)

Louis van Gaal dikabarkan menjadi target utama klub Liga Jepang, Vissel Kobe, untuk menjadi pelatih tim.

Vissel Kobe sempat membuat gebrakan di Liga Jepang dengan merekrut mantan penyerang timnas Jerman, Lukas Podolski, pada Juni lalu.

Namun serentetan hasil buruk memaksa manajeman klub untuk memecat pelatih mereka, Nelsinho, seperti dilansir BolaSport.com dari ESPNFC.

Pria asal Brasil tersebut sudah melatih Kobe sejak 2015 namun dipecat pada Senin lalu (14/8/2017) karena kalah tiga kali beruntun dan sekarang berada di posisi ke-11 dari 18 tim.

(BACA JUGA: Aroma Mesir yang Semakin Terasa di Liga Inggris)

Setelah dibeli perusahaan raksasa Jepang, Rakuten, Kobe menargetkan untuk menjadi salah satu klub terbesar di Jepang.

Perekrutan Podolski menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kekuatan di dalam maupun luar lapangan.

Setelah pelatih Nelsinho dipecat, kini Kobe dikabarkan mengincar mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, untuk mengisi posisi sebagai pelatih utama.

Pelatih asal Belanda tersebut memang belum pernah melatih di luar Eropa, namun kariernya yang mentereng membuat Kobe tertarik untuk mendatangkannya.

Van Gaal pernah melatih Bayern Muenchen, Barcelona, timnas Belanda, dan sempat membawa Ajax Amsterdam juara Liga Champions 1995.

Jika pelatih 66 tahun tersebut benar pindah ke Jepang, ia akan menjadi salah satu nama terbesar dalam sejarah persepakbolaan Jepang.