Organisasi Ini Ikut Campuri Kasus Transfer Neymar dengan Barcelona

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 25 Agustus 2017 | 04:25 WIB
Reaksi striker Paris Saint-Germain, Neymar, seusai membawa timnya mengalahkan Toulouse dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 20 Agustus 2017. (BERTRAND GUAY / AFP)

Persatuan Nasional Pesepak Bola Profesional Prancis (UNFP) menyatakan sikap terkait permasalahan transfer yang melibatkan Neymar.

Dilansir BolaSport.com dari Football Espana, UNFP memberikan dukungan terhadap Neymar terkait tuntutan hukum yang dilayangkan mantan klubnya, Barcelona.

"UNFP sepenuhnya mendukung Neymar dan tidak akan ragu untuk memberikan saran jika Paris Saint-Germain meminta," begitu isi pernyataan UNFP.

"Biarkan pemain mengekspresikan bakatnya di lapangan, seperti yang dia lakukan di akhir pekan ketiga Ligue 1, daripada ingin mengirimnya ke pengadilan."

(BACA JUGA: Hasil Undian Liga Champions - Ulangan 3 Laga Final Bakal Terjadi di Penyisihan Grup)

Sebelumnya, Barca mengajukan tuntutan setelah menilai ada pelanggaran kontrak yang dilakukan oleh sang pemain setelah pindah ke PSG.

Neymar telah menerima bonus perpanjangan kontrak dari Barcelona.

Barca mengklaim bahwa dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain tersebut, Neymar harus mengembalikan ganti rugi bonus sebesar 8,5 juta euro yang telah ia terima.

(BACA JUGA: Silvio Berlusconi Tolak Maurizio Sarri untuk Melatih AC Milan, karena...)

Pemain termahal di dunia tersebut juga diminta menambah biaya tunggakan sebesar 10 persen, sehingga total biaya yang harus dibayar adalah 9,35 juta euro.