Ternyata Ini Alasan Thomas Lemar Batal Bergabung dengan Arsenal

By Scholastica Novena M.P.K - Jumat, 1 September 2017 | 21:19 WIB
Thomas Lemar (kiri) dan Kylian Mbappe Lottin berjalan meninggalkan lapangan setelah membantu AS Monaco menang atas Lille dalam partai Liga Prancis di Stadion Louis II, Monako, 14 Mei 2017. (YANN COATSALIOU / AFP)

Setelah dikabarkan memilih Arsenal sebagai klub baru yang ingin dibela, Thomas Lemar secara mengejutkan berubah pikiran.

Pasca menyumbang dua gol untuk kemenangan timnas Prancis 4-0 atas Belanda pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Lemar mengungkapkan pilihannya untuk bertahan di AS Monaco.

"Saya pemain Monaco, saya sangat senang di sana. Sekarang saya memiliki musim yang bagus dengan klub. Saya akan kembali ke Monaco," ujar sang sayap kiri pada Canal+ Sport.

Dilansir BolaSport.com dari The Independent, Lemar ingin mengembangkan kemampuan dan kariernya bersama AS Monaco.

"Saya tidak terlena dengan adanya bursa transfer. Saya fokus ke pertandingan, itulah hal yang saya andalkan," ujar pesepak bola 21 tahun itu.

Seandainya Lemar hengkang, maka ia akan menjadi pemain bintang AS Monaco kelima yang pergi untuk klub lain.

Benjamin Mendy dan Bernardo Silva bergabung dengan Manchester City dengan total gabungan harga 194 juta euro, sementara Chelsea membayar sebesar 43,6 juta euro untuk Tiemoue Bakayoko.

Pada Kamis (31/8/2017), Kylian Mbappe bergabung dengan Paris Saint-Germain dalam kesepakatan pinjaman yang bisa dibuat menjadi pembelian permanen dengan biaya 181 juta euro.

Sebelumnya Lemar dikabarkan telah menyetujui tebusan sebesar 100 juta euro dari Arsenal pada Kamis (31/8/2017), namun fakta berkata lain.

Sikap Lemar tersebut membawa kerugian besar bagi Arsenal karena klub berjuluk The Gunners itu menahan terjualnya Alexis Sanchez ke Manchester City sebelum mereka berhasil mendatangkan sang pesepak bola Prancis.

Musim depan Arsenal mau tak mau harus melepas Sanchez dengan cuma-cuma untuk klub lain seiring masa kontrak yang telah habis.