Direktur Bayern Muenchen Jelaskan Situasi Thomas Mueller

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 8 September 2017 | 00:52 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (kiri), menyalami pemainnya, Thomas Mueller, seusai laga pertama babak 16 besar Bayern Muenchen kontra Arsenal, di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017) waktu setempat. (ODD ANDERSEN/AFP)

Direktur FC Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, tidak cemas dengan rumor kepergian salah satu bintangnya, Thomas Mueller.

Rummenigge menjelaskan bahwa tidak ada masalah dalam relasi Mueller dan klub.

"Tidak ada isu dengan Thomas. Kalau dia bermain dengan baik dan mencetak gol, setiap pelatih akan senang memilikinya di tim," kata Rummenigge.

(Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Jadi Kiper Dadakan, Salah Satunya Bikin Lawan Degradasi)

Meski demikian, mantan pemain tim nasional Jerman era 1970-1980 tersebut menyatakan bahwa Mueller tak punya jaminan menjadi starter.

Semua tergantung dari pelatih Die Roten, Carlo Ancelotti.

"Hanya ada satu orang yang berhak menentukan taktik dan susunan pemain, yaitu Carlo Ancelotti. Yang jelas, tak ada satu pemain yang dijamin menjadi starter. Bahkan kiper sekelas Manuel Neuer pun tidak," ujar Rummenigge.

Menurut laporan portal berita yang berbasis di Turin, Tuttosport, seperti dilansir BolaSport.com, Mueller merasa tak bahagia karena tak menjadi pemain inti Bayern di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Situasi ini dapat membuat Mueller untuk memutuskan pergi dari klub yang sudah ia bela sejak 2008 tersebut.

Juara Liga Italia, Juventus, pun dikabarkan siap menampung Mueller.