Buat Pemain Metz Dikartu Merah, Warganet Sebut Kylian Mbappe Belajar Diving dari Neymar

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 9 September 2017 | 04:26 WIB
Pemain Paris Saint-Germain, Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani, merayakan gol yang dicetak timnya ke gawang FC Metz dalam laga Liga Prancis di Stadion Saint-Symphorien, Longeville-les-Metz, Sabtu (9/9/2017) dini hari WIB. (JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN/AFP)

PSG berhasil mengalahkan tuan rumah Metz 5-1 dalam pertandingan lanjutan liga Prancis, Sabtu (9/9/2017) namun ada satu hal yang menarik untuk dibahas yaitu kartu merah pemain Metz, Benoit Assou-Ekotto.

Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut mendapat kartu merah langsung setelah melanggar pemain baru PSG, Kylian Mbappe pada menit ke 56.

Setelah kartu merah tersebut jugalah gawang Metz kemudian dibobol empat kali oleh para pemain PSG melalui Kylian Mbappe menit 59, Neymar menit 69 Edinson Cavani menit ke 75 dan Lucas Moura menit ke 87.

Padahal sebelumnya pada babak pertama Metz berhasil menahan imbang PSG dengan skor 1-1 setalah gol Edinson Cavani berhasil disamakan oleh Emmanuel Riviere pada menit ke 37.

Aksi Mbappe yang menyebabkan kartu merah Assou-Ekotto tersebut dikomentari oleh Warganet sebagai diving dan pemain 18 tahun tersebut dianggap belajar diving dari Neymar.

Akun twitter warganet @lostbones97 mengungkapkan Mbappe berlatih dengan Neymar kurang dari satu minggu dan sekarang dirinya sama baiknya dengan Neymar dalam diving.

Sementara Akun warganet lainnya @DedanSnr mengatakan bahwa Mbapper telah berada di sekolah diving Neymar

( Baca Juga : Cavani, Mbappe, dan Neymar Bawa PSG Remukkan 10 Pemain Tim Juru Kunci Liga Prancis )

Selain menyebut Neymar diving warganet juga membandingkan pelanggaran Assou-Ekotto dengan pelanggaran yang dibuat pemain PSG, Presnel Kimpembe yang lebih layak dihadiahi kartu merah.