Wanita Ini Banjir Pujian Setelah Ini Menjadi Wasit Wanita Pertama di Liga Jerman

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 11 September 2017 | 00:16 WIB
Bibiana Steinhaus (Dok. Bundesliga)

Bibiana Steinhaus berhasil mencatatkan sejarah sebagai wasit wanita pertama yang memimpin laga di divisi teratas di liga Eropa.

Steinhaus berhasil mencatatkan sejarah tersebut ketika memimpin laga liga Jerman antara Herta Berlin Vs Werder Bremen, Minggu (10/9/2017).

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan imbang 1-1 dan Steinhaus hanya mengeluarkan satu kartu kuning pada pertandingan tersebut.

Keberhasilan wasit berusia 38 tahun ini mendapatkan banyak ucapan dari para pemain dunia.

Salah satunya Franck Ribery yang memberi selamat dari akun twitternya dengan menulis "Selamat atas pertandingan pertamanya di Bundesliga"

Sedangkan Iker Casillas memberikan dukungan dengan berkata "Seluruh keberuntungan di dunia adalah untuk Bibiana Steinhaus dan Wanita yang datang selanjutanya"

Bibiana Steinhaus sendiri memulai karir perwasitannya dari divisi dua liga Jerman.

( Baca Juga : RESMI! Wasit Wanita Pertama di Lima Liga Top Eropa Akan Pimpin Laga Bundesliga Akhir Pekan ini )

Dirinya pernah menjadi pemberitaan ketika pada sebuah pertandingan di tahun 2015 dirinya memberi kartu merah kepada Karem Demirbay dan kemudian berkata bahwa "Wanita tidak memiliki tempat di sepak bola pria"

Atas perkataannya tersebut pemain Hoffenheim ini menerima hukuman larangan lima pertandingan.

Kemudian Demirbay meminta maaf kepada Steinhaus dan menjadi wasit di kompetisi junior wanita Jerman sebagai bentuk bahwa dirinya merasa bersalah.