Tomas Rosicky dan Misteri Angka 17

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 11 September 2017 | 01:11 WIB
Tomas Rosicky melemparkan seragam kepada suporter seusai duel Piala Eropa antara Republik Ceska dan Kroasia di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, 17 Juni 2016. (PHILIPPE DESMAZES / AFP)

Setelah bergelut dengan cedera sepanjang musim lalu, Tomas Rosicky akhirnya bisa kembali bermain untuk klub yang membesarkan namanya, Sparta Prague.

Rosicky kecil bergabung dengan akademi pemain muda Sparta saat berusia delapan tahun sebelum menjalani debutnya di tim senior sepuluh tahun kemudian pada musim 1998-1999.

Pemain asal Republik Ceska ini kemudian pindah ke Borussia Dortmund pada Januari 2001 sebelum kemudian bertualang di tanah Inggris bersama Arsenal.

Musim lalu, Rosicky kembali ke Sparta setelah dilepas Arsenal.

Namun, pada pertandingan pertama, ia yang bermain sebagai pengganti hanya tampil 19 menit sebelum mengalami cedera yang memaksanya absen sepanjang musim lalu.

(Baca Juga: Jadwal Matchday 1 Liga Champions, Langsung Duel Final 2015)

Kini, Rosicky kembali menjadi starter bagi Sparta Praha setelah 17 tahun lamanya saat Sparta menghadapi Karvina pada ajang Liga Republik Ceska, Minggu (10/9/2017).

Tak hanya menjadi starter, Rosicky juga mencetak gol pertamanya setelah 17 tahun.

Ia berhasil mencetak gol pertama Sparta Praha di pertandingan ini pada menit ke-17.

Akankah kembalinya pemain berjuluk "Mozart Cilik" ini akan membawa Sparta meraih gelar liga yang terakhir kali mereka dapat musim 2013-2014?