Dikalahkan Arsenal 1-3, Koeln Dapat Pujian dan Doa dari Arsene Wenger

By Verdi Hendrawan - Jumat, 15 September 2017 | 08:54 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat memperhatikan performa para pemainnya dalam pertandingan Grup H Liga Europa 2017-2018 menghadapi FC Koeln di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Kamis (14/9/2017). (ADRIAN DENNIS / AFP)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan pujian kepada FC Koeln yang dikalahkan timnya dengan skor 3-1 di laga pembuka Grup H Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (14/9/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Koeln berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Jhon Cordoba pada menit kesembilan melalui sepakan jarak jauh, memanfaatkan posisi kiper David Ospina yang keluar dari sarangnya untuk menghalau bola.

Baru pada babak kedua, Arsenal berhasil membalas tiga gol melalui Sead Kolasinac (menit ke-49), Alexis Sanchez (67'), dan Hector Bellerin (81').

Arsene Wenger mengakui bahwa permainan hebat dan penuh semangat dari Koeln sempat membuat Arsenal kesulitan, bahkan harus mengubah skema permainan dari 3-4-2-1 menajdi 4-2-3-1 pada 45 menit pertama.

"Kami agak kesulitan di babak pertama dan Koeln mencetak gol indah. Bahkan kami harus bermain dengan empat bek sejajar di belakang pada babak pertama. Segalanya baru berjalan dengan baik di babak kedua," ucap Wenger kepada Sport1.

(Baca Juga: Ini Penyebab Arsene Wenger Mengganti Pemain Arsenal yang Menjadi Patung Selama 45 Menit)

"Koeln berjuang untuk setiap bola yang mereka miliki dan menunjukkan semangat yang besar. Saya mengharapkan segala yang terbaik bagi mereka di Bundesliga," tuturnya.

Wenger juga secara langsung memberikan pujian kepada Sead Kolasinac. Selain sukses mencetak gol pembuka, pemain berusia 24 tahun itu tampil hebat dalam bertahan dan menyerang.

"Kolasinac membuat keputusan-keputusan dengan cepat, kuat dalam melakukan tackle, dan cepat dalam melakukan serangan," kata Wenger.

"Dia mampu beradaptasi dengan cepat dan kami sangat senang bisa memilikinya," ujarnya.