Cetak Gol dan Assist, Malam Spesial James Rodriguez untuk Bayern Muenchen di Kandang Schalke 04

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 20 September 2017 | 11:36 WIB
Aksi James Rodriguez dalam partai Bayern Muenchen lawan Chelsea pada ajang International Champions Cup 2017 di Stadion Nasional Singapura, 25 Juli 2017. (BERI BAGJA/BOLASPORT.COM)

Bayern Muenchen berhasil menang 3-0 saat bertandang ke markas Schalke 04 pada laga lanjutan Liga Jerman 2017-2018, Rabu dini hari WIB (20/9/2017).

Tiga gol kemenangan Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski melalui titik penalti pada menit ke-25, James Rodriguez (29'), dan Arturo Vidal (75').

Pertandingan ini sepertinya akan menjadi malam yang tak terlupakan bagi gelandang Muenchen yang dipinjam dari Real Madrid, James Rodriguez.

Ini adalah laga pertama dimana James bermain sebagai seorang starter.

Pada laga debutnya bagi Muenchen di Liga Jerman saat melawan Hoffenheim, James hanya tampil sebagai pemain pengganti saat masuk pada menit ke-78 menggantikan Thomas Mueller.

Selain pertama kali menjadi starter, pemain tim nasional Kolombia tersebut juga sukses membuat gol pertamanya bagi Muenchen.

Tak hanya berhenti disitu, James adalah aktor yang membuat Muenchen diberikan hadiah tendangan penalti oleh wasit setelah bola tendangannya mengenai tangan pemain bertahan Hoffenheim.

James melengkapi malam spesialnya dengan assist pertamanya bagi Muenchen setelah umpan cantik kepada Arturo Vidal berhasil menghasilkan gol ketiga bagi Bayern.

Pemain bernomor punggung 11 itu tentu berharap penampilan apiknya pada pertandingan ini akan memaksa pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti, untuk terus memasangnya sebagai pemain utama dalam laga-laga The Bavarians selanjutnya.