Performa Apik James Rodriguez Bikin Carlo Ancelotti Puas

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 20 September 2017 | 11:58 WIB
James Rodriguez melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama untuk Bayern Muenchen di pertandingan tengah pekan Liga Jerman melawan Schalke di Veltins Arena, Selasa (19/9/2017) waktu setempat. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Pemain sayap berusia 26 tahun, James Rodriguez, berhasil membuat pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, puas dengan performanya pada pertandingan melawan Schalke 04 di Veltins Arena, Selasa (9/9/2017) waktu setempat.

Di laga tersebut Bayern sukses memetik kemenangan 3-0. Ketiga gol kemenangan tersebut masing-masing dicetak Robert Lewandowski melalui titik pinalti pada menit ke-25, James Rodriguez (29'), dan Arturo Vidal (75').

Di pertandingan ini James membuat tiga hal spesial selain menorehkan gol pertamanya untuk Bayern.

Ia juga bermain untuk pertama kalinya sebagai starter sejak didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu.

Torehan assist pertamanya yang berhasil dimaksimalkan Arturo Vidal menjadi gol melengkapi malam indahnya tersebut.

Sebagai pelatih, Ancelotti pun melontarkan pujian terkait performa impresif James meski masih belum dalam kebugaran terbaik setelah cedera otot paha.

"Ia bermain bagus. Bermain bersama tim, untuk tim, bersama-sama dengan pemain lain menampilkan kombinasi permaianan apik," kata Ancelotti seperti dilansir Bolasport.com dari Fourfourtwo.com.

"Saya pikir kondisi kebugarannya sudah lebih baik karena ia tidak 100 persen. Namun, apa yang dilakukannya hari ini sangat bagus," ucapnya.