Terungkap! Striker Borussia Dortmund Sempat Takut Ditinggal Ousmane Dembele

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 22 September 2017 | 23:50 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, menjelang duel Liga Jerman lawan FC Koeln di Signal Iduna Park, 17 September 2017. (SASCHA SCHUERMANN / AFP)

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku jika klubnya sempat khawatir dengan kepergian Ousmane Dembele ke Barcelona.

Ousmane Dembele berlabuh ke Barcelona dengan banderol 105 juta euro (sekitar 1,6 triliun rupiah) pada hari-hari terakhir bursa musim panas.

Dembele direkrut sebagai pengganti Neymar yang telah bergabung dengan Paris St-Germain di Liga Prancis.

Namun, Aubameyang dan kubu Dortmund sempat was-was dengan keputusan pemain berusia 20 tahun itu bergabung bersama kubu Camp Nou.

(Baca Juga: Jelang Laga Liga Inggris Pekan ke-6, Raja Assist Arsenal ini Balik Latihan)

"Banyak orang takut dengan kepergian Neymar," kata Aubameyang kepada RMC dikutip BolaSport.com.

Pemain berusia 28 tahun itu membocorkan jika Dembele memiliki perjanjian dengan klub perihal ketertarikan Barcelona.

"Jika Barcelona datang, klub berjanji tidak akan mencegahnya untuk pergi. Setelah itu, semua orang berkata bahwa itu bukan keputusan terbaik," kata pemain asal Prancis itu.

Meski sempat mengutarakan jika itu bukan keputusan terbaik, toh sang striker tetap mendukung keputusan pemain muda BVB dan klubnya.

"Saya paham itu adalah mimpinya untuk pindah ke Barcelona. Dia telah menyadari hal itu sekarang dan saya sangat senang untuknya," imbuhnya.