Neymar Butuh Waktu untuk Jadi Lionel Messi Versi Paris Saint-Germain

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 03:41 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Metz dalam laga Liga Prancis di Stadion Saint-Symphorien, Longeville-les-Metz, Sabtu (9/9/2017) dini hari WIB. (JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN/AFP)

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, mengatakan Neymar masih butuh waktu untuk beradaptasi dan berkembang di Prancis jika ingin menjadi Lionel Messi versi klub asal Paris tersebut.

Neymar sudah mengemas 9 gol dan 8 assist di semua kompetisi untuk PSG sejak didatangkan dari FC Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro pada Agustus.

Sebagai pelatih, Emery yakin Neymar masih butuh waktu penyesuaian untuk dapat lebih bersinar dan mencetak banyak gol bersama PSG.

"Ia butuh waktu beradaptasi dengan rekan satu tim dan gaya permainan kami," ujar Emery seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Ia perlu mengatasi agresi lawan-lawan terhadapnya, namun ia memiliki kualitas individu dan talenta. Ia adalah Neymar dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membantunya," katanya.

(Baca Juga: Soal Asupan Gizi Sehari-hari, Lionel Messi Punya Pesaing Ketat di Barcelona)

Emery menambahkan proses adaptasi tidak bisa berlangsung cepat bahkan mungkin butuh waktu lebih dari enam bulan.

Pekan ini Paris Saint-Germain akan bertandang ke markas Olympique Marseille dalam laga pekan ke-10 Liga Prancis, Minggu (22/10/2017) waktu setempat.