Tak Pernah Mendapat Kartu di Liga, Pepe Kini Tampil Lebih Sopan Bersama Besiktas

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 26 Oktober 2017 | 13:32 WIB
Pepe dan Rui Patricio merayakan kemenangan Portugal atas Prancis di final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016). (PATRIK STOLARZ/AFP)

Mantan bek Real Madrid, Pepe, kini tak lagi menjadi pemain berlabel pemain kotor setelah belum sekalipun mendapat kartu di Liga Turki 2017-2018.

Pada awal kariernya di Real Madrid, ia menjadi pemain yang dicap brutal dengan permainan keras menjurus kasar.

Hal ini terlihat dari catatan kartu kuning dan kartu merah yang diterima pemain kelahiran Brasil ini di Real Madrid

Total selama sembilan musim membela Los Blancos, Pepe tercatat 79 kali mendapatkan kartu kuning dan enam kali kartu merah di semua ajang.

Pemain yang membela timnas Portugal ini juga kerap kali terlibat keributan dan ketegangan di lapangan, tentu yang paling diingat adalah ketika Pepe menendang secara brutal pemain Getafe Javi Casquero pada April 2009.

(Baca Juga : Bek AC Milan Ini Alami Cedera Kepala dan Harus Dilarikan ke Rumah Sakit)

Namun kebrutalan Pepe di Real Madrid seperti menghilang ketika pemain 34 tahun ini pindah ke Besiktas di musim ini dengan status bebas transfer.

Tercatat Pepe hanya menerima satu kuning bersama juara Turki dari total 13 laga bersama Besiktas di segala ajang.

Lebih mengejutkan lagi, hal tersebut dicapai oleh Pepe dengan selalu bermain penuh 90 menit dalam 13 pertandingan tersebut.

Satu-satunya kartu kuning yang diterima Pepe adalah saat di laga matchday ketiga Liga Champions saat bertandang ke markas AS Monaco.

Faktor usia dan pengalaman tentu membuat Pepe sekarang menjadi lebih matang secara emosi dan mampu menahan diri untuk tidak melakukan hal yang merugikan timnya.

 

Mau nonton Arsenal vs Manchester United langsung di London??! Yuk ikutan Lazada #MenujuLondon! Tunjukkan rasa cinta kamu untuk tim bola kesayanganmu dan dapatkan kesempatan nonton langsung Arsenal vs Manchester United langsung di London lho!! Caranya gampang banget! 1. Upload foto kamu yang menunjukkan rasa cinta kamu untuk tim bola kesayanganmu di Instagram. 2. Ceritakan dalam caption, antusiasme tentang tim bola kesayangan kamu dan alasan mengapa kamulah yang harus dipilih menjadi pemenang dengan #MenujuLondon. 3. Tag, follow dan mention @lazada_id dan pakai #MenujuLondon ya! Jangan lupa juga tag 3 teman kamu untuk ikutan ya! 4. Set akun kamu ke publik supaya tim kami bisa melihat post yang kamu buat. 5. Periode kompetisi: 18 - 28 Oktober 2017 6. 2 orang dengan caption dan foto paling menarik akan diterbangkan ke London. 7. Akan ada hadiah hiburan untuk 5 Lazadians yang beruntung berupa 5 jersey Persija ekslusif bertanda tangan pemain Persija. 8. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat. 9. Kamu bisa upload foto sebanyak-banyaknya ya! 10. Untuk syarat & ketentuan lebih lanjut silahkan cek > https://lzd.co/MenujuLDN

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on