Sempat Pecahkan Rekor Dunia di Arsenal, Kini Lord Bendtner Juga Raih Penghargaan Sepatu Emas

By Bagas Reza Murti - Senin, 27 November 2017 | 15:37 WIB
Nicklas Bendtner saat menjalani pemanasan menjelang duel play-off Piala Eropa 2016 antara timnas Denmark dan Swedia di Friends Arena, Solna, 13 November 2015. (JONATHAN NACKSTRAND / AFP)

Nicklas 'Lord' Bendtner menyelesaikan musim di Liga Norwegia sebagai top scorer akhir tahun 2017.

Setelah meninggalkan Nottingham Forest, pemain Denmark bergabung dengan Rosenborg pada Maret 2017, dan langsung membawa klub tersebut menjuarai titel Eliteserien dengan 61 poin, unggul 7 poin atas Molde.

Dilansir BolaSport.com dari Sportbible, selama 30 laga, Lord Bendtner berhasil mengoleksi 19 gol, dan meski gagal mencetak gol di laga terakhir, torehannya lebih baik dua gol dibanding Ohi Omoijuanfo dari Stabaek.

Pemain berusia 29 tahun ini memegang rekor dunia Guinness sebagai pencetak gol tercepat sebagai pemain pengganti di sejarah Premier League saat ia mencetak gol hanya 6 detik setelah masuk ke lapangan saat Arsenal melawan Tottenham pada 2007.

(Baca juga: Barcelona Tak Cukup Ngotot untuk Dapatkan Naby Keita)

Bendtner, yang mencetak 45 gol pada 171 laga untuk Arsenal, juga pernah membela Birmingham City, Sunderland, Juventus dan Wolfsburg.

Salah satu gol terpenting Bendtner saat membela Rosenborg musim ini, saat menang 2-1 atas Molde pada Agustus. Ia menyamakan kedudukan pada menit ke-73.

Menerima umpan dari Mike Jensen, ia menceploskan bola lewat sapuan first-time dari luar kotak penalti.

Atas torehan ini, Bendtner berhak atas penghargaan sepatu emas dari Federasi Sepak Bola Norwegia.