Widodo C Putro: Bali United Siap Memberikan Kemenangan

By Yan Daulaka - Senin, 15 Januari 2018 | 19:54 WIB
Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro (kanan) berdiskusi dengan Hans Peter Schaller, salah satu staf pelatihnya saat memantau latihan Bali United di Lapangan Banteng, Seminyak, Rabu (3/1/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, akan menjadi saksi sejarah bagi Bali United dalam mengarungi kompetisi Liga Champions Asia untuk pertama kalinya.

Stadion berkapasitas 25.000 lebih penonton ini siap menjadi panggung para pemain Bali United melakoni kualifikasi putaran pertama  Liga Champions Asia, Selasa (16/1/2018) malam. Di laga ini, Bali United menghadapi wakil dari Singapura, Tampines Rovers FC.

Tampil di depan pendukung sendiri, kemenangan sudah tentu menjadi target pelatih kepala Bali United, Widodo C. Putro.

"Kami siapkan tim sudah jauh-jauh hari, jadi wajar target menang harus diterapkan. Lagipula ini adalah kesempatan yang tak boleh disia-siakan," tegas Widodo C. Putro kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, dalam acara jumpa pers Senin (15/1/2018) sore di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar.

(Baca Juga: Motivasi Timnas Indonesia Pasca-Renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno)

Eks striker Timnas Indonesia ini bukannya hendak bersikap sombong atau takabur, melainkan ingin memberikan motivasi pada anak buahnya. 

Bukan hanya nama Bali yang dipertaruhkan di laga ini, melainkan Indonesia.


Pemain anyar Bali United, Kevin Brands (48/merah) berupaya melindungi bola dari gangguan pemain PSIS pada laga uji coba kedua tim di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (10/1/2018).(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Soal kesiapan tim menghadapi Tampines Rovers, Widodo sudah memiliki strategi untuk meredam wakil Negeri Singa tersebut.

"Fisik, psikis, dan taktikal sudah kami siapkan, begitu juga soal kekuatan mereka," kata dia.