Singkirkan Napoli, Pelatih RB Leipzig : Ini Sebuah Kebanggaan Besar

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 23 Februari 2018 | 11:47 WIB
Ekspresi para pemain Napoli seusai laga leg 2 babak 32 besar Liga Europa 2017-2018 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, pada Kamis (22/2/2018). (ROBERT MICHAEL / AFP)

Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuettl, bangga bisa menyingkirkan Napoli di ajang Liga Europa.

Meski kalah dari Napoli 2-0 di markas meraka, Stadion Red Bull Arena pada leg kedua, babak 32 besar Liga Europa, Jumat (23/2/2018), RB Leipzig tetap lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Hal ini terjadi karena skuat asuhan Ralph Hasenhuettl ini unggul agresifitas gol tandang setelah pada leg pertama Die Bullen sukses menang 3-1 di markas Napoli.

Kesuksesan tim asal Jerman menyingkirkan Napoli disambut dengan gembira oleh pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuettl.

Pelatih asal Austria ini mengaku bangga bisa menyingkirkan Napoli yang merupakan klub besar dan kini tengah memimpin Liga Italia.

(Baca juga: Kutukan Chelsea pada Lionel Messi Kini Berpindah ke Cristiano Ronaldo)

"Kami kalah malam ini, dan tidak terlalu puas dengan hasil itu, tapi kami harus memperhitungkan sisi Napoli yang kuat. Saya sangat terkesan dengan kualitas mereka dan berpikir mereka bisa memenangkan Liga Italia." ujar Ralph Hasenhuettl dilansir BolaSport.com dari Football-Italia.

"Setelah pertandingan, saya memuji Maurizio Sarri atas penampilan mereka, namun bagi kami untuk menyingkirkan Napoli adalah sebuah kebangga besar. Mereka menunjukkan keterbatasan kita hari ini dan kita melihat apa yang kurang, tapi yang terpenting adalah lolos. "

RB Leipzig musim ini bisa dikatakan mengalami penurunan penampilan setelah tampil mengejutkan musim lalu dengan berada di peringkat kedua Liga Jerman.

Musim ini tim berlogo banteng ini hanya menempati peringkat kelima Liga Jerman dengan 38 angka tertinggal 21 poin dari Bayern Muenchen di puncak klasemen.