Manajer AC Milan: Jujur, Saya Mengharapkan Salzburg, Bukan Arsenal...

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 23 Februari 2018 | 19:47 WIB
Penyerang AC Milan, Fabio Borini (kedua dari kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Ludogorets dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 22 Februari 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Undian babak 16 besar Liga Europa 2017-2018 mempertemukan AC Milan dengan salah satu kemungkinan terburuk lawan yang bisa didapatkan: Arsenal.

Manajer tim AC Milan yang menghadiri acara undian langsung mengakui bahwa dia tidak mengharapkan klubnya bertemu jagoan Liga Inggris itu.

"Jujur, di kepala saya ada nama Red Bull Salzburg. Tapi, ternyata kami mendapatkan Arsenal," kata Christian Abbiati, yang juga mantan kiper AC Milan itu, seperti dikutip Bolasport.com dari Tuttomercatoweb.

"Tapi, pertemuan dengan Arsenal akan menjadi duel yang menarik dan bersejarah," lanjutnya.

Christian Abbiati langsung menyebut pertemuan terakhir AC Milan dan Arsenal di kompetisi antarklub Eropa.

Di Liga Champions 2011-2012, kedua tim bertemu di babak 16 besar.

AC Milan seperti akan lolos dengan mudah setelah menang 4-0 pada leg I di San Siro.

Tapi, suporter mereka dibuat berdebar-debar karena pada leg II di London, I Rossoneri kalah 0-3.

"Hasil di kandang Arsenal itu adalah bencana. Kami hampir saja gagal lolos. Saya harap kali ini kejadian seperti itu tidak terulang," ujar Abbiati lagi.

Kebetulan Christian Abbiati mengawal gawang AC Milan dalam dua pertandingan itu.

"Pasti akan menarik bertemu Arsenal lagi. Ini mungkin bukan Arsenal seperti di masa lalu, tapi tetap akan menjadi lawan yang kuat bagi kami".