Teerasil Dangda Cetak Sejarah Baru di Liga Jepang

By Alvino Hanafi - Sabtu, 24 Februari 2018 | 18:48 WIB
Selebrasi striker Thailand yang membela Sanfrecce Hiroshima, Teerasil Dangda saat menjebol gawang Consadole Sapporo pada laga pekan pertama Liga Jepang 1 2018 di Stadion EDION, Sabtu (24/2/2018) siang WIB. (Dok. J-League Thai)

Sanfrecce Hiroshima berhasil menekuk Consadole Sapporo 1-0 pada laga perdananya di J1 League sore ini (24/2/2018) di Hiroshima.

Satu-satunya gol klub dengan julukan Sanfire itu dijaringkan oleh pamain barunya, Teerasil Dangda pada menit ke-28.

Gol Teerasil tersebut diciptakan setelah mengkonversi umpan dari Yoshifumi Kashiwa.

Selain tampil sebagai pahlawan, penyerang pinjaman dari Muangthong United itu juga mencetak sejarah baru di Liga Jepang.

(Baca Juga: Pekan Pertama Liga Jepang 1, Tiga dari Empat Pemain Thailand Dimainkan dan Satu Pilar Cetak Gol)

Teerasil berhasil menjadi pemain pertama asal Thailand sekaligus Asia Tenggara yang mampu mencetak gol di kompetisi J1 League.

Menariknya, sejarah yang diciptakan Teerasil berhasil diukir di depan kompatriotnya sesama pemain tim nasional Thailand yakni Chanathip Songkrasin yang bermain untuk Consadole Sapporo.

Baik Teerasil maupun Chanathip datang ke J1 League dengan status pinjaman dari Muangthong United.

 

ธีรศิลป์ แดงดา สร้างประวัติศาสตร์เป็นนักเตะไทยคนแรกที่ทำประตูได้ในลีกสูงสุดของญี่ปุ่น หลังโหม่งประตูชัยพา ซานเฟรซเซ่ ฮิโรชิม่า เฉือนเอาชนะ คอนซาโดเล่ ซัปโปโร 1-0 ในนัดเปิดสนามฟุตบอล เมจิ ยาสุดะ เจลีก ฤดูกาล 2018 เมื่อวันที่ 24 ก.พ. 2561 ที่ผ่านมา แฟนบอลชาวไทยมีอะไรจะบอกกับ เจ้ามุ้ย บ้าง?? #Thaileague

A post shared by Thai League (@thaileague) on