VIDEO - Disentuh Wasit, Kiper Ekuador Diving Berlebihan demi Buang Waktu Pertandingan

By Dimas Wahyu Indrajaya - Rabu, 7 Maret 2018 | 20:33 WIB
Kiper El Nacional, Johan Padilla, pura-pura jatuh saat wasit Jose Argote menyentuhnya usai memberikan kartu kuning di laga melawan San Jose di ajang Copa Sudamericana yang berlangsung di Stadion Jesus Bermudez, Selasa (6/3/2018). (YOUTUBE.COM)

Membuang-buang waktu pertandingan menjadi senjata lain dari pesepak bola saat berlaga.

Tetapi risikonya kartu pelanggaran tentu akan keluar dari saku wasit.

Seperti yang terjadi di laga Copa Sudamericana pada pekan Selasa (6/3/2018) di Stadion Jesus Bermudez markas klub Bolivia, San Jose.

Kiper klub Ekuador El Nacional, Johan Padilla, berusaha membuang-buang waktu di pengujung akhir laga leg kedua ajang tersebut.

Wasit Jose Argote pun tak ragu menghadiahkan kiper 25 tahun dengan kartu kuning pada menit 88'.

(Baca Juga: Eks Pemain Arsenal Kena Kartu Merah karena Namanya)

Padilla terlihat tak peduli kartu pelanggaran yang dihadiahi sang wasit, ia malah sibuk meletakkan bola di titik tendangan gawang.

Lucunya saat wasit Argote memberi sentuhan kecil padanya, Padilla langsung tampak berpura-pura jatuh (diving) ke tanah.

Beruntung bagi mantan penggawa timnas Ekuador U-22 itu, diving lebay-nya tak digubris Argote dan pertandingan tetap berjalan seperti biasa usai ia dikartu kuning.

El Nacional pada laga leg kedua itu memetik hasil imbang 1-1 dan menang agregat 4-3.

 

Tekanan pada manajemen Arsenal untuk melengserkan pelatih The Gunners saat ini, Arsene Wenger, dikabarkan makin besar. Arsenal kini sedang menghadapi masa-masa tersulit pada musim 2017-2018. Dalam 10 pertandingan Arsenal di semua kompetisi, klub Meriam London hanya bisa menangi empat laga. Enam kekalahan yang didera Arsenal salah satunya adalah kekalahan di partai final Piala Liga Inggris kontra Manchester City, 26 Februari 2018. Selain itu, Arsenal juga gagal raih kemenangan saat menghadapi Ostersunds FK di ajang Liga Europa serta Brighton Hove Albion di ajang Liga Inggris. Di tangga klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal hanya mampu tempati peringkat enam sementara. Beruntung, Arsenal masih bisa lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan agregat kontra Ostersund. Bagaimana menurut kalian? #arsenal #ligainggris #premierleague #arsenewenger #thegunners #gooners

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on