Pemilik Klub Liga Inggris Didakwa Terlibat Kasus Penjualan Narkoba Sebanyak 2,1 Ton

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 24 Maret 2018 | 22:38 WIB
Selebrasi bek Nottingham Forest, Eric Lichaj (tengah), seusai mencetak gol pertama ke gawang Arsenal dalam laga ronde ketiga Piala FA 2017-2018 di Stadion The City Ground, Nottingham, Inggris, pada Minggu (7/1/2018). (OLI SCARFF / AFP)

Pemilik klub kasta kedua liga Inggris, Notthingham Forest, Evangelos Marinakis, dituduh telah melakukan perdagangan narkoba.

Dikutip BolaSport.com dari BBC, pengadilan Yunani dikabarkan menuntun Evangelos Marinakis dengan hukuman yang berat akibat tuduhan penjualan Narkoba.

Marinakis yang juga pemilik klub juara Liga Yunani, Olympiacos, membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa dirinya tak bersalah dan korban sebuah konspirasi.

Pihak Nothingham Forest sendiri belum mengomentari kabar mengenai kasus yang menimpa sang pemilik.

Marinakis dan tiga rekannya dituntun atas tuduhan perdagangan Narkoba dalam jumlah besar.

(Baca Juga: Jose Mourinho Sebut Pengkritik Manchester United Tak Punya Otak)

Menurut The Guardian, tuduhan kepada Marinakis ini berawal dari investigasi kapal tanker yang membawa 2,1 ton heroin pada 2014.

Kemudian Marinakis mengatakan dalam situs resmi Olympiacos, "Saya tidak pernah telibat dalam kasus tersebut dan penyelidikan harus dilakukan, saya yakin saya tidak bersalah."

Pengusaha yang membeli Notthingham Forest pada Mei 2017 ini sebelumnya juga dikabarkan pernah terlibat kasus pengaturan skor di sepak bola Yunani.

Namun pria 50 tahun selalu membantah hal tersebut.