Buktikan Tak Hanya Cerdas di Lapangan, Eks Real Madrid dan Liverpool Diterima di Universitas Harvard

By Bagas Reza Murti - Jumat, 27 April 2018 | 22:58 WIB
Nuri Sahin saat menjalani pemanasan jelang duel Liga Jerman antara Bayern Muenchen lawan Borussia Dortmund, 8 April 2017. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Eks gelandang Real Madrid dan Liverpool yang kini membela Borussia Dortmund, Nuri Sahin mengumumkan dirinya telah diterima untuk belajar di Universitas Harvard, Amerika Serikat.

Melalui akun twitternya, Nuri Sahin mengumumkan kabar bahagia tersebut.

"Dengan bangga saya menginformasikan kepada anda bahwa saya telah diterima di Harvard Business School! Sangat senang dengan dan tak sabar mengikuti program ini, dan segera bertemu profesor legendaris Anita Elberse," tulisnya.

Keberhasilan Nuri Sahin melanjutkan studi di Harvard menunjukkan ia tak hanya cerdas di dalam lapangan, namun juga cerdas di luar lapangan.

Universitas Harvard memang dikenal sebagai salah satu universitas paling prestisius di dunia.

(Baca juga: Andres Iniesta Pamit, Media Catalunya Minta Pemain Barcelona dan Real Madrid Bersatu di El Clasico)

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Bundesliga, fans Borussia Dortmund tak perlu khawatir Nuri Sahin meninggalkan Die Borussien karena dirinya bakal menjalani aktivitasnya sebagai pemain sambil menjalankan kuliah.

Gelandang internasional Turki ini bukan pemain pertama yang punya aktivitas akademik sembari menjadi pesepak bola profesional di Bundesliga.

Tahun lalu, Robert Lewandowski menyelesaikan pendidikannya di jurusan Fisik Sekolah Olahraga Warsawa, Polandia.

Striker Augsburg, Alfred Finnbogason dan bek Hertha Berlin, Jordan Torunarigha juga sudah menyelesaikan pendidikannya pada 2017 lalu.