Arsene Wenger Berharap Jan Oblak Tidak Tampil Fantastis

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 3 Mei 2018 | 06:42 WIB
Kiper Slovenia, Jan Oblak, melakukan penyelamatan saat melawan Skotlandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Stozice, Ljubljana, pada 8 Oktober 2017. (JURE MAKOVEC/AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berharap kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, tidak mengulang performa fantastis di partai penentuan semifinal Liga Europa.

Arsenal akan menyambangi markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (3/5/2018) waktu setempat, guna melakoni laga leg kedua semifinal Liga Europa.

Tim berjulukan The Gunners butuh kemenangan untuk bisa lolos ke final setelah hanya bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Stadion Emirates.

Ya, di partai tersebut Atletico dipaksa bermain bertahan setelah kalah jumlah pemain selama 80.

(Baca Juga: AS Roma atau Liverpool? Ini Jawaban Zinedine Zidane)

Meski berkali-kali terancam, gawang Atletico hanya satu kali kebobolan berkat gemilangnya penampilan Oblak di bawah mistar gawang.

"Jan Oblak tampil fantastis di London. Saya berharap ia tidak begitu fantastis kali ini," ucap Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Ya, tidak tanggung-tanggung, dalam 90 menit Arsenal tercatat bisa menciptakan 28 peluang mencetak gol dan delapan di antaranya tepat sasaran.

Namun, tujuh dari delapan bahaya di depan gawang Atletico tidak berhasil mengatasi ketangguhan Oblak.