Baru 9 Hari Diangkat, Mantan Pelatih AC Milan Dipecat Sporting CP

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 28 Juni 2018 | 19:38 WIB
Pelatih Torino (kiri), Sinisa Mihajlovic, dalam laga kontra Napoli di Stadion San Paolo pada 18 Desember 2016 (CARLO HERMANN / AFP)

Sporting CP memecat pelatih Sinisa Mihalovic hanya sembilan hari setelah ditunjuk sebagai pelatih tim asal Lisabon tersebut.

Mantan pelatih AC Milan itu baru saja diangkat sebagai pelatih anyar Sporting CP pada 18 Juni dan dikontrak selama tiga tahun.

Namun, kini Sinisa Mihajlovic harus kembali kehilangan pekerjaan usai manejemen Sporting CP memberhentikan sang presiden, Bruno de Carvalho.

Keputusan ini diambil setelah klub dalam kondisi kritis karena pilar mereka seperti Rui Patricio, William Carvalho, serta Bruno Fernandes memutuskan hengkang setelah berselisih dengan Bruno de Carvalho.

Didepaknya Bruno de Carvalho juga berimbas ke pemecatan Sinisa Mihajlovic.

Hal ini terjadi karena Mihajlovic yang ditunjuk Bruno de Carvalho dianggap tak sesuai dengan kebutuhan tim oleh presiden baru Sporting CP, Sousa Cintra.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Sporting telah memilih untuk memutus kontrak dengan pelatih karena dia tak masuk rencana kami musim depan," ujar Sousa Cintra dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Padahal jika melihat riwayat melatih Sinisa Mihajlovic, pria asal Serbia ini cukup berpengalaman menangani tim-tim besar, khususnya di Italia.

Tercatat Fiorentina, AC Milan, serta Torino pernah dilatih oleh pria yang terkenal dengan tendangan bebasnya saat bermain ini.