Christian Pulisic Disarankan Tolak Liverpool dan Bertahan di Borussia Dortmund

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 27 Juli 2018 | 13:47 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hoffenheim dalam laga Liga Jerman di Dortmund, Jerman, pada 16 Desember 2017. (GUIDO KIRCHNER/AFP)

Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, sebaiknya menolak tawaran Liverpool demi bisa bertahan bersama Die Borussien.

Christian Pulisic didatangkan ke Borussia Dortmund saat Juergen Klopp masih menduduki posisi pelatih tim asal Jerman tersebut pada musim 2014-2015.

Hal ini memicu spekulasi bahwa Juergen Klopp yang kini melatih Liverpool ingin membawa gelandang asal Amerika Serikat tersebut ke Anfield.

(Baca Juga : 3 Peran yang Mungkin Akan Dimainkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus)


The Reds sendiri memang belum mendatangkan gelandang serang baru semenjak kepergian Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu.

Jurnalis ESPN, Alejandro Moreno, menyarankan agar Pulisic tak terburu-buru hengkang ke Liverpool dan lebih baik bertahan di Borussia Dortmund.

(Baca Juga: 5 Pemain Akademi Manchester City yang Terbuang, 2 di Antaranya Kini Berstatus sebagai Lawan)

“Tidak perlu terburu-buru pindah ke Liverpool FC. Penting baginya untuk tetap di Dortmund untuk sementara waktu," ucap Moreno mengenai Pulisic dikutip BolaSport.com dari ESPN FC. 

"Dia bisa menjadi pemain yang berpengaruh di Dortmund," ujar Moreno menambahkan.

Pulisic telah mencetak lima gol dalam 42 pertandingan di semua ajang bagi Borussia Dortmund pada musim 2017-2018.