Tekuk UPB, IKIP PGRI ke Final Futsal Liga Mahasiswa Zona Kalimantan

By BolaSport - Rabu, 3 Oktober 2018 | 14:05 WIB
Pemain IKIP PGRI Pontianak, Rafi'i (kiri), berupaya melewati pemain UPB dalam laga semifinal Liga Mahasiswa Futsal Kalimantan Conference 2018 di GOR Pangsuma, Pontianak, Selasa (2/10/2018). (DOK. LIMA)

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Pontianak melangkah ke final Liga Mahasiswa Futsal Kalimantan Conference 2018 setelah mengalahkan Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak dengan skor 11-3 pada laga semifinal di GOR Pangsuma, Pontianak, Selasa (2/10/2018).

UPB lolos ke semifinal sebagai juara Pul A dengan catatan selalu menang di ketiga laga fase grup.

Semetara, IKIP PGRI merupakan peringkat kedua Pul B, yang kemudian menjadi runner-up terbaik dan berhak atas tiket ke empat besar.

Duel di GOR Pangsuma, Pontianak, ini berlangsung ketat sejak sepak mula. Kedua tim bergantian meluncurkan serangan.

Namun, IKIP PGRI menunjukkan kematangan mereka dengan menjebol gawang UPB sebanyak sebelas kali.

Hujan gol IKIP dibuat masing-masing oleh Yohanes Vianney Gabhe (5 gol), Hervi Arifebrian Ramadhani (3 gol), Rafi'i (2 gol), dan Yoga Erlangga. Sedangkan gol UPB dicetak oleh Muhamad Syaahidiin (2 gol) dan Dio Perdika Sitopu.

Kemenangan telak ini menjadikan IKIP PGRI tim pertama yang dua tahun berturut-turut menembus laga puncak LIMA Futsal Kalimantan Conference.

(Baca Juga: Bustomi: Menjadi Pelatih Itu Tidak Semudah Nonton di Youtube)

Musim silam, IKIP PGRI kalah di detik-detik terakhir dari Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban). Musim ini, sang juara bertahan absen berlaga di LIMA Futsal KC.

Pada partai final yang digelar Rabu (3/10/2018), IKIP PGRI akan berhadapan dengan pemenang semifinal kedua antara Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) dan Universitas Tanjung Pura (Untan) Pontianak.