Kualitas Pemain Asing Seleksi Madura United Mengecewakan

By Suci Rahayu - Rabu, 26 Juli 2017 | 15:36 WIB
Manajer Madura United, Haruna Soemitro (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengaku bahwa kualitas para pemain asing yang ikut dalam seleksi masih belum sesuai dengan harapan. Menurut Haruna, mereka tidak sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh tim.

Saat ini, Madura United tengah menyeleksi tiga pemain asing yang rencananya akan diplot untuk menggantikan posisi Boubacar Sanogo.

Tiga pemain asing itu adalah Khairallah Abdelkbir, Gustavo Sagueiro, dan Kouakou Andres Gregoire.

Kemampuan mereka sempat dijajal dalam laga uji coba melawan Persekap Kota Pasuruan di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (25/7/2017) sore. Madura United menang dengan skor tipis 1-0.

Namun, penampilan tiga pemain seleksi masih belum sesuai harapan.

Baca juga:

“Mereka masih belum sesuai dengan harapan. Artinya, tiga pemain ini masih belum bisa jadi jawaban dari kebutuhan kami," kata Haruna.

"Kami tidak mencari pemain dengan skill yang bagus, tetapi yang sesuai dengan skema yang dibutuhkan,” tuturnya.

Tidak hanya Haruna, rasa kecewa atas kualitas pemain asing seleksi juga dikatakan oleh pelatih Gomes de Oliveira. Hanya saja, sang pelatih masih memaklumi belum optimalnya permainan mereka lantaran ada beberapa faktor.

“Mungkin karena cuaca yang panas, jadi mereka masih butuh adaptasi untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sejauh ini, masih belum sesuai,” kata Gomes.

Pekan ini, Madura United akan kembali kedatangan satu pemain asing lagi untuk menjalani seleksi. Pemain tersebut adalah gelandang serang asal Brasil, Alexsandro Carvalho Lopes yang berasal dari Brasil.