Terungkap, Instruksi Luis Milla yang Bikin Timnas Menang 7-0 atas Mongolia

By Segaf Abdullah - Kamis, 27 Juli 2017 | 04:35 WIB
Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla saat mengamati anak asuhnya di pinggir lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

Wakil Kepala Departemen Timnas, Fanny Riawan, membeberkan instruksi Luis Milla di ruang ganti pada laga kontra Mongolia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

Hal itu diungkapkan Fanny Riawan dalam Forum Diskusi BOLA (FDB) di Kantor Redaksi BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Pada laga kedua Grup H tersebut, timnas U-22 sukses melibas Mongolia dengan skor telak 7-0. Adapun dari total tujuh gol, empat di antaranya dicetak pada paruh kedua.

"Pada jeda pertandingan, Milla mengatakan bahwa tidak bisa hanya menang dengan skor 3-0. Minimal lima gol! Begitu katanya," ucap Fanny.

"Dia ingin bikin Thailand takut. Pada laga tersebut, pelatih Thailand memang hadir menyaksikan langsung laga kami," kata pria asal Jakarta itu.

Fanny menilai Indonesia tampil oke pada laga kontra Thailand. Namun, kondisi lapangan yang buruk selepas diguyur hujan menjadi kendala untuk menerapkan taktik Milla.

Walhasil, timnas U-22 hanya bermain imbang tanpa gol melawan Thailand. Dengan hasil tersebut, Evan Dimas dkk gagal lolos ke Piala Asia U-23 2018 di China.