Tempuh Perjalanan 20 Jam, Ternyata Kondisi Kiper Persib Seperti Ini

By Fifi Nofita - Jumat, 28 Juli 2017 | 17:53 WIB
Kiper Muhammad Natshir dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Dejan Antonic saat Persib menang atas PSGC di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (10/4/2016). (Juara.net)

Persib Bandung menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Bandung menuju Serui. Semua dijalani pemain Maung Bandung sebelum menghadapi tuan rumah Perseru Serui pada laga pamungkas putaran pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion Marora Serui, Sabtu (29/7/2017).

Tim kebanggaan bobotoh ini berangkat sejak Rabu (26/7/2017) sekitar pukul 14.30 WIB dan baru tiba Serui pada Kamis (27/7/2017) sekitar pukul 12.00 WIT.

Sekitar 20 jam, rombongan Persib Bandung menempuh perjalanan menuju ke Serui dari Kota Kembang. Jarak yang ditempuh mereka pun sekitar 3.000 kilimenter. 

Meski begitu, penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir menilai, kondisi kebugarannya tidak terlalu terganggu setelah menempuh perjalanan panjang.

Sebab, dia menilai ada waktu untuk beristirahat sebelum kick-off pertandingan akhir pekan ini.

Baca juga:

"Mungkin kalau jauh itu benar, tetapi kalau kami kelelahan itu tak terlalu dirasakan. Karena, kami biasa datang ke kota tujuan tandang H-2 baru berangkat," kata Deden, sapaan Natshir.

"Sekarang, kami berangkat H-3 pertandingan. Jadi, kami merasa cukup waktu buat istirahat setelah perjalanan panjang," katanya.

Pada musim lalu, saat Maung Bandung tandang ke Serui, Deden mendapatkan kesempatan bermain. Saat itu, Persib gagal mengamankan poin setelah kalah tipis 0-1.

Menurut Natshir, dari pertandingan tersebut, dia mendapatkan pengalaman berharga sebagai modal untuk pertandingan kali ini.

"Saya berharap tampil lebih baik. Saya berharap ada hikmah dari setiap kejadian itu. Saya ingin lebih baik dan lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," ucapnya.