Saat Boaz Solossa Absen, Persipura Tetap Mengancam Sriwijaya FC

By Noverta Salyadi - Sabtu, 29 Juli 2017 | 20:51 WIB
Ekspresi penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, saat tampil melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (07/06/2017) Rabu malam. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

BOLASPORT.COM, PALEMBANG – Persipura Jayapura tetap ingin menang walau main tanpa kapten mereka, Boaz Salosa, pada Minggu (30/7/2017). Pada laga ini, skuat berjulukan Mutiara Hitam akan dijamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Pelatih Persipura, Wandenley Junior mengatakan, Boaz Solossa absen karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Tetapi walau Boaz tidak bisa diturunkan, pelatih asal Brasil tetap memboyong sang pemain ke Palembang. Selain untuk menjaga kekompakan tim, Boaz bisa jadi motivator rekannya di ruang ganti.

Persipura dalam lawatannya ke Palembang memboyong 22 pemain, termasuk Osvaldo Haay dan Marinus Wamenay. Dua pemain ini baru saja gabung timnas U-22 Indonesia.

“Kami datang ke Palembang untuk meraih kemenangan. Kami ingin mengamankan status pimpinan klasemen putaran pertama ini,” ujar Wandeley, Sabtu (30/7/2017).

Baca juga:

Wandeley mengaku, selain Boaz yang dipastikan tidak bisa diturunkan, kemungkinan juga tanpa Ian Louis Kabes. Winger itu masih menjalani terapi di Jakarta.

“Kami sudah datang sejak dua hari lalu dengan tujuan ingin menang. Para pemain juga sudah siap untuk meraih kemenangan itu,” ujarnya tegas.

Sehari sebelum laga, pemain Persipura hanya melakukan latihan ringan dengan bermain futsal. Para pemain Persipura terlihat menikmati permainan itu.

Daftar Pemain Persipura Tur ke Palembang:

Kiper: Yoo Jae-hoon, Dede Sulaiman

Belakang: Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, M Tahir, Yohanis Tjoe, Roni Beroperay, Nelson Alom, Ruben Sanadi

Tengah: Imanuel Wanggai, Ricardinho, Yan Pieter Cornelis Nasadit, Isaak Wanggai, Friska Wongsiwor, Elisa Yahya Basna, Osvaldo Haay, Ian Louis Kabes (sedang cedera)

Depan: Ferinando Pahabol, Addison Alves, Ricky Kayame, Marinus Wanewar, Boaz Solossa (tak bisa dimainkan karena sanksi)