Gol Persija atas Bhayangkara FC di Menit 'Berdarah', Keberuntungan Lahir dari Kesiapan dan Kerja Keras

By Segaf Abdullah - Senin, 31 Juli 2017 | 06:33 WIB
Ekspresi bek Persija Jakarta, Bruno Lopes saat melawan Arema FC Pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jum'at Jum'at (2/6/2017). Persija menang 2-0. (HERKA YANNIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Penyerang sekaligus marquee player Persija Jakarta, Bruno Lopes, mengganggap timnya dinaungi keberuntungan pada laga teraktual.

Pada pekan ke-17 alias pekan terakhir puatran pertama Liga 1, Persija sukses mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2017).

Gol semata wayang Persija disumbangkan oleh Bruno Lopes pada menit berdarah alias injury time paruh kedua.

Bruno berhasil menyarangkan bola dengan kepalanya setelah memanfaatkan sepak pojok Rezaldi Hehanusa.

"Kami beruntung. Ya, benar Persija kerja keras dalam laga ini, tetapi 90 menit pertandingan skor masih 0-0 dan kami mendapatkan tendangan penjuru," tutur Bruno kepada Bolasport.com selepas pertandingan.

"Kami memang berlatih skema bola mati. Pada pertandingan ini terlihat bahwa kesiapan sedang bertemu dengan kerja keras dan lahirlah keberuntungan," kata pemain asal Brasil itu.

Kemenangan ini mendongrak posisi Persija ke urutan keenam klasemen sementara dengan 28 poin.

Sedangkan untuk Bruno, torehannya kali ini menjadi yang kelima atau terbanyak buat tim ibu kota sejauh kompetisi bergulir.