6 Fakta ini Ungkap Madura United Akan Kesulitan Pertahankan Posisi Puncak Klasemen di Putaran Kedua

By Irwan Febri Rialdi - Senin, 31 Juli 2017 | 17:39 WIB
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi (kanan), memeluk striker Peter Odemwingie, usai mencetak gol ke gawang Persib dalam laga pekan ke-13 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Jawa Timur, Minggu (09/07/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Madura United berhasil meraih juara paruh musim Liga 1 usai amankan tiga poin dari tamunya PSM Makassar, Sabtu (29/7/2017).

Akan tetapi tidak akan mudah bagi Madura United untuk mempertahankan posisi pertama klasemen dari pesaingnya di putaran kedua nanti.

Menurut statistik di putaran pertama, Fakta ini akan mengungungkap Madura United Akan kesulitan mempertahankan posisi:

  1. Madura United sulit mendapatkan poin dilaga tandang.
  2. Dari 17 pertandingan Madura United, 26 poin Madura didapat saat bermain dikandang, dilaga tandang hanya mampu meraih 6 poin.
  3. Diputaran kedua nanti, Madura United yang sebelumnya bermain kandang 10 kali diputaran kedua hanya 8 kali.
  4. Madura United yang kesulitan di 7 laga tandang diputaran pertama bisa jadi semakin kesulitan di 9 laga tandang putaran kedua Liga 1.
  5. Madura United kehilangan gelandang penyumbang tiga golnya, dane Milanovic yang cedera hingga akhir musim.
  6. Laga tandang Madura United akan menghadapi tim yang bermain impresif dikandang, diantaranya Persela Lamongan, Persija jakarta, Arema FC, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura.

Akan tetapi peluang Madura United tetap berbuka lebar karena Madura United merupakan tim yang cukup produktif dengan 203 total tembakan dan 30 berhasil menjadi gol.