Persib Buat Keputusan Baru soal Pelatih Anyar Pengganti Djadjang

By Fifi Nofita - Senin, 31 Juli 2017 | 19:38 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (kiri), ditemani pemain dan caretaker Persib menghadiri jumpa pers seusai laga kandang kontra Persija Jakarta di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017). (fifi nofita/bolasport.com)

Persib Bandung akan segera menentukan pelatih untuk putaran kedua Liga 1 musim 2017. Sebelumnya, pelatih Djadjang Nurdjaman menyatakan mundur seusai tim kebanggaan bobotoh takluk dari Mitra Kukar pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2017.

Menurut Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, dia bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) masih membahas sosok pelatih yang akan memimpin skuat Maung Bandung.

Sebelumnya, saat Djadjang Nurdjaman menyatakan mundur, Umuh menujuk asisten pelatih Herrie Setyawan untuk mengisi sementara posisi pelatih.

"Ya nanti lah. Ini kami juga masih tunggu komunikasi sama Pak Glenn Sugita (Direkrut Utama PT PBB). Nanti akan telepon saya sama Pak Zainuri (komisaris), saya tidak memutuskan pelatih, harus keputusan bersama," kata Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (31/7/2017).

Baca juga:

Umuh menambahkan, pelatih anyar untuk tim Maung Bandung harus segera diputuskan dalam waktu dekat.

Karena, Persib akan segera melakoni pertandingan perdana putaran kedua menghadapi PS TNI, Sabtu (5/8/2017).

"Ya harus cepat dong. Ini kan sekarang sudah mau tangga 1 dan tanggal 5 sudah main, harus sudah ada cepat keputusan. Itu diserahkan ke Pak Glenn semua. Itu wewenang dari manajemen, tetapi tetap ada koordinasi dan tetap diambil keputusan bersama," ujarnya.

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini tidak mempermasalahkan sosok pelatih yang akan menangani tim Maung Bandung. Hanya saja kemungkinan besar yang akan bergabung dengan Persib adalah pelatih asing.