Persib Berharap Jalak Harupat Ubah Peruntungan Tim

By Budi Kresnadi - Kamis, 3 Agustus 2017 | 17:57 WIB
Shohei Matsunaga merayakan gol Persib Bandung ke gawang Pusamania Borneo FC pada semifinal kedua Piala Presiden 2017 di Si Jalak Harupat, Minggu (5/3/2017). (Twitter @persib)

Dipilihnya Stadion Jalak Harupat sebagai kandang Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2017 disambut gembira oleh pelatih Herrie Setyawan.

Herrie mengakui stadion yang berada di kawasan Soreang, Kabupaten Bandung ini, memberikan aura positif bagi tim Maung Bandung.

"Selama ini, Jalak Harupat sudah memberikan tuah buat Persib dan menjadi saksi dalam perjuangan Persib termasuk saat merebut gelar juara ISL 2014," ujar Herrie kepada wartawan, Kamis (3/8/2017).

Pelatih yang akrab disapa Jose ini menilai banyak kemenangan berharga yang menjadi kenangan manis buat Persib di stadion berkapasitas 30 ribu penonton ini.

Setiap main di Jalak Harupat, Persib memang lebih sering menang. Jarang meraih hasil seri apalagi kalah.

"Kami pernah menang atas Arema dengan skor 3-2, setelah sempat  tertinggal. Kalau Persib butuh kemenangan berapa gol pun suka terjadi seperti saat mengalahkan Mitra Kukar di perempat final Piala Presiden 2015," tuturnya.

Setelah pindah ke Jalak Harupat, Herrie berharap Maung Bandung bisa mengakhiri puasa kemenangan di lima laga terakhir sekaligus menjadi awal kebangkitan Persib.

Saat ini, Persib berada di peringkat ke-15 dengan mengoleksi 21 poin.

Selanjutnya, Persib akan menjamu PS TNI pada Sabtu (5/8/2017).