'Curhat' Joko Susilo Jelang Laga Pertama dengan Status Suksesor Aji Santoso

By Irwan Febri Rialdi - Kamis, 3 Agustus 2017 | 21:35 WIB
Pelatih Joko Susilo kembali ditunjuk oleh manajemen Arema FC sebagai pelatih kepala menggantikan Aji Santoso pada lanjutan Liga 2 musim 2017. (OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

 Arema FC akan bertandang ke Stadion Patriot, Kota Bekasi untuk berhadapan dengan tuan rumah Bhayangkara FC, Jumat (4/8/2017). Laga ini merupakan partai pertama Joko Susilo sebagai pelatih kepala sekaligus suksesor Aji Santoso.

Laga ini akan menjadi tantangan awal Joko Susilo bersama Arema FC di lanjutan putaran kedua Liga 1 musim 2017.

Pengalaman sebagai pelatih pengganti bukan menjadi hal yang pertama bagi pria yang berasal dari Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini.

Pada 2015, Joko Susilo pernah menjadi pelatih caretaker saat Arema FC berlaga di Piala Presiden dan Piala Jendral Sudirman. Saat itu, pelatih kepala Arema FC, Suharno meninggal dunia.

Tantangan Joko bertambah ketika absennya gelandang Hanif Sjahbandi karena mengikuti pemusatan timnas U-22 Indonesia. Sedangkan Bagas Adi Nugroho yang tengah menjalani pemulihan cedera lutut.

Absennya dua pemain ini cukup memusingkan tim pelatih Arema FC. Sebab sebelumnya, tim berjulukan Singo Edan sudah melepas empat pemain di bursa transfer paruh musim 2017.

Lini belakang Arema FC pun hanya memiliki sejumlah pemain saja untuk ditampilkan di laga itu.

Singo Edan hanya menyisakan dua pemain berposisi stopper murni yakni Arthur Cunha dan Junda Irawan. Joko pun sedikit curhat dengan kondisi ini.

"Kami tak punya banyak waktu untuk merombak tim, sehingga skuat yang ada harus dimaksimalkan untuk pertandingan ini," ucap Joko Susilo.