Daftar Wasit Asing yang Akan Bertugas di Laga Persib Vs PS TNI

By Fifi Nofita - Jumat, 4 Agustus 2017 | 19:52 WIB
Tiga orang perangkat pertandingan asing ‎yang akan memimpin pertandingan Persib kontra PS TNI, berfoto bersama di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (4/8/2017). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.com)

Pertandingan kandang perdana putaran kedua Liga I 2017 Persib Bandung melawan PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017), akan dipimpin oleh wasit asing asal Australia.

Informasi mengenai perangkat pertandingan tersebut disampaikan oleh media officer Persib, Irfan Suryadireja, seusai kedua kesebelasan melakukan jumpa pers di Graha Persib, Jaan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (4/8/2017).

"Untuk pertandingan Persib besok dipimpin wasit asing asal Australia, yakni Evans Shaun Robert, Brown Wilson Keneth, Lankrindis George dan Handri Kristanto (cadangan)," kata Irfan.

Pertandingan yang dipimpin wasit asing ini akan menjadi yang pertama bagi tim Maung Bandung di Liga I. Soalnya, PSSI baru merealisasikan penggunaan wasit import pada putaran kedua.

Caretaker Persib, Herrie Setyawan, mengaku tidak mempermasalahkan pertandingan dipimpin wasit lokal maupun asing. Yang terpenting baginya wasit bisa memimpin laga dengan adil.

"Kalau saya sih mendukung saja keputusan tersebut dengan hadirnya wasit asing karena pasti untuk kebaikan juga," ucap Jose sapaan akrabnya.