Tinggalkan PSM, Reinaldo Jadi Rebutan Persib dan Persija

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 11:39 WIB
Selebrasi gol penyerang PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa. (TribunJabar.com)

Reinaldo Elias da Costa memutuskan meninggalkan PSM Makassar. Keputusan tersebut diumumkan penyerang kelahiran Brasil tersebut melalui akun Instagram-nya, Sabtu (5/8/2017).

"Hari ini adalah hari yang cukup berat untuk saya. Hari di mana saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada teammates, pelatih-pelatih, staf, dan kepada kalian supporter yg kucintai," tulis Reinaldo.

Dalam unggahannya tersebut, Reinaldo meninggalkan PSM bukan semata-mata karena keinginannya.

"Ketika semua rumor ini muncul, saya tidak pernah terpikirkan untuk meninggalkan Makassar dan saya sebelumnya berharap untuk tinggal disini. Namun manajemen dan pelatih-pelatih mau mendatangkan pemain lain," tutur pemain berusia 33 tahun itu.

"Tapi itu semua bagian dari sepakbola dan saya hanya inginkan yang terbaik untuk klub ini, suporter dan terkhusus untuk teman-teman yang bekerja keras untuk menjadi yang terbaik. Terimakasih banyak untuk masa masa indah dan atmosfir yang bagus selama ini," ujarnya menambahkan.

Keputusan PSM melepas Reinaldo cukup mengejutkan. Dia adalah mesin gol PSM pada putaran pertama Liga 1 dengan catatan 9 gol.

Kemungkinan besar, Reinaldo akan melanjutkan kariernya di Persib Bandung dan Persija Jakarta. Kedua tim ini membutuhkan penyerang berkualitas lantaran seret gol pada putaran pertama.

Persib hanya mampu 16 gol dari 17 laga, sementara Persija cetak 18 gol.