Legenda Liverpool Ungkap Faedah Hadirnya Peter Odemwingie bagi Sepak Bola Indonesia

By Segaf Abdullah - Senin, 7 Agustus 2017 | 16:28 WIB
Kiper Persib Bandung, Made Wirawan, menggagalkan serangan striker Madura United, Peter Odemwingie, dalam laga pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Jawa Timur Minggu (09/07/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Legenda Liverpool, Robbie Fowler, buka suara menyoal performa ciamik Peter Odemwingie dalam debutnya di Liga Indonesia.

Hal itu dikatakan Fowler di sela-sela acara peluncuran paket VideoMAX SuperSoccer TV oleh Telkomsel di The Pallas, SCBD, Jakarta, Minggu (6/8/2017).
 
Sepanjang putaran pertama Liga 1, Odemwingie boleh jadi adalah roh Madura United.
 
Pemain asal Nigeria itu mengemas 13 gol dan menjadi top scorer sementara Liga 1 bersama bomber Bali United, Sylvano Comvalius.
 
"Ya, bukan cuma sekadar mencetak gol. Kehadiran pemain asing yang bagus juga menjadi pelecut buat pemain lokal. Ini bagus buat kompetisi di Indonesia," kata Fowler.
 
"Odemwingie mencetak banyak gol juga karena peran sepuluh rekan setimnya di lapangan. Jadi, pemain muda dan lokal dengan sendirinya akan berusaha untuk tampil maksimal," tutur striker yang sempat berkiprah di Liga Thailand bersama Muangthong United itu.
 
Selama di Liverpool, Fowler sukses mengoleksi 128 gol dalam 266 penampilan.
 
Selain Fowler, acara tersebut juga menghadirkan tiga jebolan Premier League lainnya yakni, Dennis Wise (Chelsea), Dwight Yorke (Manchester United), dan Nigel Winterburn (Arsenal).