Inilah Penyerang Pengganti Carlton Cole, Ia Sebelumnya Beraksi di Israel

By Senin, 7 Agustus 2017 | 21:10 WIB
Ezechiel Aliadjim N'Douassel saat menjalani tes kesehatan di Jakarta sebelum bergabung dengan Persib Bandung. (persib.co.id)

Pengganti Carlton Cole untuk mengisi lini depan Persib Bandung sudah ditemukan dan tinggal menunggu keputusan formal.

Pemain itu adalah Ezechiel Aliadjim N'Douassel yang akan segera bergabung ke Persib Bandung.

Striker asal Chad, Afrika Tengah, itu telah lulus tes medis di Indonesian Sport Medicine Centre (ISMC), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017) siang.

Menurut dr Andi Kurniawan, Sp.KO, dokter ISMC yang didaulat menanganinya, penyerang yang akan mengisi posisi Carlton Cole itu telah lulus menjalani semua tahap yang ia berikan sesuai standar FIFA Pre-Competition Medical Assessment (PCMA).

"Tes hari ini kita melakukan Sport Medicine Assessment. Kita ingin mengidentifikasi adanya cedera atau masalah kesehatan atau tidak," ucap dr Andi usai sesi tes di ISMC, Senayan, Jakarta Pusat.

"Pertama kita lakukan tes pada jantung, itu sangat penting dan kondisi jantungnya cukup baik. Kedua kita melakukan pemeriksaan Y balance test untuk melihat risiko cedera, tidak ada riwayat cedera atau bekas operasi. Hasilnya juga cukup bagus karena risiko cederanya sangat kecil," bebernya.

Andi kemudian melanjutkan test ke kedua kakinya dan didapat kesimpulan bahwa kaki Ezechiel seimbang dan kuat.

Terakhir ISMC melakukan test VO2 MAX.

Dengan hasil yang didapat, dokter Andi menjamin jika eks pemain tim papan atas Liga Israel, Hapoel Tel Aviv, itu sangat siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 ini bersama Maung Bandung.

"Secara overall, apakah atlet ini siap untuk menjalankan kompetisi? Saya rasa siap," tegas dokter yang berposisi sebagai operation director di ISMC itu.

Maka, kini tinggal menunggu keputusan formal manajemen Persib Bandung untuk merekrut Ezechiel Aliadjim N'Douassel.