Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Status Kepindahan Reinaldo ke Persija Akhirnya Terjawab

By Muhammad Robbani - Selasa, 8 Agustus 2017 | 20:30 WIB
Persija Jakarta memperkenalkan rekrutan anyar mereka, Reinaldo Elias da Costa (superball.id/muhammad robbani)

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade menjelaskan status Reinaldo Elias da Costa yang baru saja diresmikan sebagai rekrutan anyar tim ibu kota dari PSM Makassar.

Beredar kabar yang menyebut bahwa Reinaldo Elias da Costa dicoret dari PSM Makassar karena penampilannya tak sesuai ekspektasi.

Padahal, penyerang asal Brasil itu punya torehan yang cukup bagus dengan lesakan sembilan golnya selama putaran pertama Liga 1 musim 2017.

Gede Widiade menyebut bahwa Reinaldo mengundurkan diri dari PSM dikarenakan suatu hal yang tak ingin disebutkannya.

Meski punya kontrak bersama PSM sampai akhir musim ini, Persija bisa mendapatkannya penyerang berusia 33 tahun itu secara gratis.

Baca juga: Pulih Lalu Menggila, Andik Vermansah Dipuji Bek Klub Serie A Musim 2002-2003

"Reinaldo memang mau resign dari PSM, penyebabnya enggak perlu kami bicarakan. Saya dengan CEO PSM (Munafri Arifuddin) bersaudara," kata Gede di mes pemain Persija, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

"Dia (Munafri) seperti adik saya. Kemarin ketika ada evaluasi (di PSM), saya bertanya, adakah strikernya yang ingin dilepas," tutur Gede menambahkan.

Munafri kemudian mempersilakan Gede untuk merekrut Reinaldo da Costa setelah menerima pengunduran diri sang pemain.

"Setelah itu, saya tanya apakah boleh saya pakai, dia jawab silakan. Karakter Reinaldo sesuai yang dibutuhkan Pak Ardhi (Tjahjoko)," tutur Gede.

"Manajemen ingin mendapat pemain yang bisa memenuhi target," kata pengusaha asal Bali itu.