Ezra Walian Dianggap Bisa Menyatu meski Telat Bergabung

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 9 Agustus 2017 | 14:50 WIB
Ezra Walian saat diwawancarai di Hotel Aston Denpasar, Kamis (25/5/2017). (FERRIL DENNYS/JUARA.net)

Asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti, mengaku sangat yakin Ezra Walian bisa langsung menyatu dengan skuad. 

Ezra belum bergabung ke pemusatan latihan yang digelar di Karawaci, Kota Tangerang, sejak Senin (7/8/2017) karena penyerang naturalisasi asal Belanda tersebut sedang trial di salah satu klub Liga Inggris, West Ham United.

Saat ini, Ezra sedang dalam perjalanan dari London ke Jakarta. Dia diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada Kamis (10/8/2017). 

Bima mengatakan keterlembatan Ezra tidak akan menjadi masalah mengingat dia pernah mengikuti pelatnas di Bali dan Karawaci.

"Kami sudah sering berlatih dengan Ezra ketika di Bali dan di sini juga pernah. Jadi saya pikir teman-teman sudah mengerti dan hanya tinggal komunikasi saja," ucap Bima di Hotel Aryaduta, Karawaci, Rabu (9/8/2017).

"Kami dapat info dalam waktu dekat dia akan hadir. Mungkin malam ini atau besok bergabung dengan yang lain," kata Bima.

"Semoga dia bisa cepat beradaptasi dan akan langsung latihan karena waktunya mepet untuk berlatih bersama," tambahnya.

Bima yakin kondisi fisik Ezra juga akan baik-baik saja. Sebab, ia sudah melakukan trial selama satu pekan bersama West Ham United.

Sebelumnya Ezra juga pernah trial di Bolton Wanders. Ezra memang sedang mencari klub baru selepas meninggalkan Jong Ajax pada akhir musim lalu. 

"Saya pikir tidak ada masalah ya terkait kondisi fisik tapi tim pelatih juga akan melihatnya lagi. Apalagi ia sempat sakit kan beberapa waktu lalu," kata Bima.