Persipura Vs Bali United - Wanderley Ungkap Rahasia Kemenangan Mutiara Hitam

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 9 Agustus 2017 | 19:05 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley da Silva, dalam laga kontra Persija Jakarta pada pekan ke-13 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 8 Juli 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior, mengungkapkan rahasia di balik keberhasilan timnya mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (9/8/2017).

Bali United datang bermodalkan lima kemenangan dan satu hasil imbang dalam enam pertandingan terakhir.

Namun, perlawanan Bali United langsung cepat dibungkam oleh Persipura setelah Addison Alves mencetak gol hanya dalam waktu empat menit.

"Sadar akan kekuatan Bali United, kami memulai pertandingan dengan pressing ketat. Kami langsung dapat hasil dengan gol cantik Addison," kata Wanderley kepada BOLASPORT.COM, seusai pertandingan.

Addison pun menjadi bintang lapangan setelah penyerang asal Brasil tersebut sukses membungkus dua gol tambahan, sekaligus mencatatkan hattrick. Sementara satu gol tunggal tim tamu dikemas Sylvano Comvalius pada menit ke-86.

"Setelah gol ketiga, kami tetap gas untuk bikin gol lagi. Namun, gagal. Bali United mulai menyerang dan berhasil bikin satu gol," ujar Wanderley.

"Kami senang dengan kemenangan tadi. Semuanya bisa terjadi karena berkat Yesus," jelasnya menambahkan.

Pelatih asal Brasil tersebut meminta timnya untuk tetap fokus untuk laga melawan Persegres Gresik United.

Kemenangan ini membuat Persipura terus membuntuti Madura United yang berada di puncak klasemen. Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya tertinggal satu poin dari Madura United yang mengoleksi 35 poin.

Adapun Bali United berada di peringkat keempat dengan merangkum 32 poin.