Wasit Asing di Mata Asisten Pelatih Persegres

By TB Kumara - Kamis, 10 Agustus 2017 | 10:04 WIB
Penyerang Persegres, Patrick da Silva (kiri) dan Ade Suhendra (kanan) mendengarkan arahan asisten pelatih Persegres, Khusairi saat latihan di stadion Petrokimia, Rabu (9/8/2017) sore. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Beberapa pertandingan terakhir Liga 1 sudah dipimpin oleh wasit asing. Banyak pelatih yang respek dengan kepemimpinan mereka, termasuk asisten pelatih Persegres, Khusairi.

Khusairi yang kini lebih banyak memberikan instruksi teknik dan strategi di Persegres memberikan apresiasi positif pada wasit asing.

"Saya suka Liga 1 dipimpin wasit asing. Pertandingan jadi enak dilihat, berjalan dengan baik, tidak ada pemain protes," kata Khusairi seusai latihan di Stadion Petrokimia Gresik, Rabu (9/8/2017).


Asisten pelatih Persegres, Khusairi setelah memimpin latihan timnya di Stadion Petrokimia Gresik, Rabu (9/8/2017) sore.(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Khusairi melanjutkan bahwa sebenarnya tidak semua wasit Indonesia kualitasnya buruk.

Tapi, momentum adanya wasit asing diharapkan bisa lebih meningkatkan kualitas wasit Indonesia.

Baca Juga: Salah Fokus, Wasit Asing di Laga Persib vs PS TNI Banjir Pujian karena... Ganteng!

Pada pertandingan yang dipimpin wasit asing asal Australia dan Kirgistan pekan lalu, memang terlihat tidak ada protes atau ada pihak yang merasa dirugikan secara berlebihan.

"Ya, harapan kami wasit indonesia bisa meniru dan mengambil manfaat dengan adanya wasit asing di kompetisi Liga 1," ujar eks asisten pelatih Sriwijaya FC era pelatih Widodo CP ini.