Ini Wasit Asing yang Bakal Pimpin Persija Vs Persiba

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:59 WIB
Pelatih asal Kirgistan, Rysbek Shekerbekov, yang bertugas di Liga 1. (Dok. Persija)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 telah menunjuk wasit asing untuk memimpin laga Liga 1 antara Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (12/8/2017). 

Ketiga wasit itu berasal dari Kyrgistan. Mereka adalah Rysbek Shekerbekov yang dipercaya sebagai wasit utama. Lalu ada asisten wasit, yakni Eldiliar Salybaev dan Artem Skopintsev. Sedangkan wasit cadangan dalah Asep Yandis.

Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, menjelaskan bahwa wasit asing sudah tiba di Bekasi sejak Jumat (11/8/2017) siang.

“Lalu pada pukul 14.00 WIB, ketiga wasit asing tersebut sudah mencoba lapangan di stadion. Sejauh ini tidak ada masalah dari ketiganya. Mereka profesional dan kami pun memberikan pelayanan seperti halnya yang tertulis dalam aturan FIFA,” kata Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Rysbek Shekerbekov telah memimpin pertandingan di Liga 1. Mereka bertugas saat PSM Makassar menjamu Mitra Kukar. 

“Jadi, setidaknya saya sudah mulai mengenal karakter sepak bola Indonesia. Saya yakin untuk pertandingan Persija melawan Persija, akan berlangsung lebih ketat," jelas Shekerbekov. 

"Dua tim yang berada di level yang tertinggi. Kami akan memimpin pertandingan sebaik mungkin. Tidak memihak siapa pun,” ujarnya.