PSM Siapkan Taktik Ofensif untuk Amankan Tiga Poin di Lamongan

By TB Kumara - Jumat, 11 Agustus 2017 | 19:45 WIB
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts saat jumpa awak media di sekretariat Persela Lamongan, Jumat (11/8/2017). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

PSM Makassar siap mengamankan poin penuh saat bertanding kontra tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya,  Sabtu (12/8/2017) 

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengaku pertahanan terbaik adalah menyerang. Untuk itu, dirinya menginstruksikan pemainnya bermain ofensif sejak menit pertama.

Alberts juga menilai tuan rumah memiliki permainan yang cepat dan solid saat bermain di Lamongan. Meski sempat kalah di Makassar, dirinya mengaku Persela banyak berubah pada putaran kedua ini.

"Kami akan bermain menyerang sejak menit pertama. Persela bagus di putaran kedua ini, mereka memiliki permainan yang cepat bahkan solid saat di kandang" jelas pelatih asal Belanda ini.

Untuk mempersiapkan pertandingan nanti, Albert menyempatkan diri melihat kondisi lapangan Surajaya.

Dengan kondisi lapangan yang bagus, diharapkan Albert, aliran bola timnya bisa membantu strategi menyerang yang diterapkan nanti.


Kiper PSM Makassar, Rifki Mokodompit (kiri) bersama Robert Rene Alberts saat jumpa awak media di sekretariat Persela Lamongan, Jumat (11/8/2017).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)


"Ya, kami respek pada tuan rumah. Mereka sangat bagus. Persiapan kami sudah 100 persen. Kondisi lapangan Bagus akan berdampak pada pola menyerang kami nanti" katanya.

Eks pelatih Arema FC ini menambahkan melawan Persela nanti menjadi salah satu misi poin penuh yang diusung timnya. Sebab Raihan tiga poin bisa mendongkrak posisi timnya dalam klasemen liga 1.

"Target kami tiga poin di sini. Sebab poin saat away dapat mengontrol posisi kami di klasemen" ucap Alberts.