Herkis Ungkap Penyebab Kekalahan Persela dari PSM

By TB Kumara - Minggu, 13 Agustus 2017 | 19:02 WIB
Pelatih Persela, Herry Kiswanto, memberi keterangan pada media usai pertandingan, Sabtu (12/8/2017) di stadion Surajaya Lamongan. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Kehilangan konsentrasi membuat Persela Lamongan harus mengakui kekalahan dari tim tamu, PSM Makassar dengan skor tipis 0-1 di stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (12/8/2017).

Hal itu diakui pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto, apabila pemain belakang timnya lengah dalam menjaga lawan.

Namun, ia menyebut pemainnya sudah turun bagus sepanjang laga, terutama pada babak kedua yang lebih intens menyerang. 

"Ya, pemain belakang kami kehilangan konsentrasi. Tetapi, secara keseluruhan mereka sudah bermain bagus dan menekan sepanjang pertandingan" kata Herry Kiswanto.

Pelatih asal Jawa Barat ini akan melakukan evaluasi untuk pertandingan berikutnya terutama perihal antisipasi bola-bola mati dari lawan, juga mental pemain.


Bek Persela, Rio Pratama Valentino (kanan) mencoba menghalangi pergerakan pemain PSM, Marc Anthony Klok pada laga di stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (12/8/2017).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Herkis menyebut timnya hanya kurang beruntung pada pertandingan tadi. Meski bermain menekan dan banyak peluang diperoleh, timnya tidak bisa menyelesaikan kesempatan dengan baik.

"Kami kurang beruntung. Banyak peluang dari Carlos, Samsul dan Fahmi tapi tidak menjadi gol" ujar Herkis usai pertandingan.

Mantan pelatih PSS Sleman itu menyebut meski saat ini sedang mengalami tren negatip, tapi dirinya berharap pemain bisa bangkit.

"Saya berharap kita bisa bangkit, dimulai dari diri kita sendiri" ucap Herkis.