Gawat! Ditinggal Herrie Setyawan, Ada Apa Persib Bandung Sampai Alami Darurat Pelatih?

By Senin, 14 Agustus 2017 | 15:50 WIB
Pelatih caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan, memberikan instruksi kepada pemainnya saat tampil melawan Arema FC dalam laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/08/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kursi pelatih di tim Persib Bandung benar-benar akan kosong dalam waktu dekat. Belum juga ada pengganti pelatih utama selepas Djadjang Nurdjaman, Maung Bandung akan ditinggal Asisten Pelatih Herrie Setyawan.

Tapi rupanya manajemen tim Persib memilih jalan pintas untuk mengisi posisi pelatih yang lowong.

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya bakal memimpin latihan Atep dkk selama Asisten Pelatih Herrie Setyawan mengikuti kursus kepelatihan AFC.

"Saat ini Persib sedang bagus-bagusnya, jangan diganggu dulu, masih ada Yaya," ujar Manajer Persib Umuh Muchtar di Bandung, Minggu (13/8/3017).

Menurut Umuh, kondisi yang serba tanggung seperti saat ini membuat Persib tampaknya baru memiliki pelatih utama pada musim depan.

Persib, kata Umuh, saat ini sedang dalam trend positif pasca menang melawan PS TNI dan menahan imbang Arema di kandangnya.

Ia khawatir jika kedatangan pelatih baru akan ada masalah dan membuat situasi kembali tidak kondusif.

Persib saat ini tinggal menyisakan Asep Somantri sebagai assiten pelatih dua, serta Yaya Sunarya yang bertugas menjadi pelatih fisik.

Sampai sekarang belum ada tanda-tanda Persib akan kedatangan pelatih baru.