Ini Penyebab Kursi Pelatih Persib Bandung Kosong

By Senin, 14 Agustus 2017 | 16:02 WIB
Pelatih caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan, menjawab pertanyaan wartawan dalam konfrensi pers usai melawan Arema FC dalam laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/08/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Sepulang dari pertandingan melawan Arema FC di Malang, tim Persib Bandung justru kembali diliputi masalah di posisi pelatih. Kabar yang beredar menyebut posisi pelatih di Persib akan kosong. 

Persib Bandung dipastikan akan kehilangan assisten pelatih Herrie Setyawan. Kondisi ini cukup riskan mengingat semenjak Djadjang Nurdjaman mengundurkan diri tim Maung Bandung belum menetapkan pelatih utama hingga saat ini.

Herrie Setyawan disebut akan meninggalkan tim Persib setelah pertandingan melawan Persegres Gresik United pada lanjutan Liga 1, Minggu (20/8/2017).

Pelatih yang kerap disapa Herjos ini akan mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC pada tanggal 21 Agustus sampai 1 September 2017.

Artinya Herrie Setyawan akan melewatkan satu pertandingan saat melawat ke Jayapura untuk melawan Persipura, Senin (28/8/2017).

Persib saat ini tinggal menyisakan Asep Somantri sebagai assisten pelatih dua, serta Yaya Sunarya yang bertugas menjadi pelatih fisik.

Sampai sekarang belum ada tanda-tanda Persib akan kedatangan pelatih baru.

Sebelumnya Zainuri Hasyim selaku komisaris PT Persib Bandung Bermartabat mengatakan, Persib akan kedatangan pelatih baru pada minggu pertama bulan Agustus.

Nama-nama seperti Emral Abus, Rahmad Darmawan dan Jaya Hartono semakin kencang terdengar akan melatih Maung Bandung.

Bahkan nama Milomir Seslija diisukan semakin dekat dengan Persib setelah kabar dirinya sudah mengundurkan diri dari Persiba Balikpapan.